May 5, 2009

Kehidupan Puzzle

Sore yang panas… Tidak ada kata-kata yang bisa mendeskripsikan hari yang panas banget ini. Hari ini tidak jadi Responsi Intelegensi Buatan, diundur 1minggu. Lucky, soalnya tidak siap menghadapi ujian hari ini. Tidak ada mood belajar sama sekali. Ingin rasanya berlibur lagi di Negara Kembar itu. Tapi sekarang lagi harus menjalani tugas yang disini. Banyak tugas dan ujian yang menanti didepan. Tapi sekarang pikiran gua seperti tidak ada roh yang hidup ditubuh ini. Lagi memikirkan apa akan mengambil cuti dulu atau gimana? Tapi ada yang saranin jangan pernah mengambil cuti. Jangan pernah ada kata “pause” didalam kuliah, ini hanya karena kita merasa jenuh akan kepadatan tugas saja. Setelah melewati semester ini semua akan kembali normal. Tapi sekarang gua lagi pusing banget. Kehidupan yang sekarang seperti kehidupan yang kedua kali untuk membentuk diri. Dulu waktu bayi, kita diajar berbicara,berjalan dan berlari. Dan waktu kita menyelesaikan masa sekolah di bangku SMA. Kita sudah meninggalkan kehidupan pertama. Dan ketika kita memasuki kehidupan kuliah, kita terlahir lagi untuk memasuki kehidupan kedua kita. Tahun pertama kita memasuki kuliah seperti tahun pertama kita berada di rahim ibu kita, kita berusaha untuk menjadi seorang bayi yang sehat,dalam rahim kita membentuk organ-organ tubuh kita (Tahun dalam Universita adalah dimana kita melakukan pembentukan diri). Tahun kedua kita belajar berbicara dan berjalan (kita belajar bagaimana berkomunikasi dengan baik dan bekerjasama dengan orang lain). Tahun ketiga kita belajar berlari ( kita belajar bagaimana menjadi suatu leader yang baik) dan tahun ke empat kita belajar bagaimana mengatur kehidupan kita dengan dasar-dasar yang telah kita dapat selama 3 tahun itu.

Apa yang saya rasakan tidak seperti apa yang saya bicarakan. Gua telah melepaskan tahun pertama dan tahun kedua gua begitu saja. Tanpa mau berusaha. Dan sekarang kehidupan gua sepeti puzzle yang pada awalnya puzzle itu telah tersusun rapi, tapi ketika puzzle itu jatuh,maka puzzle itu menjadi kepingan yang berantakan dan harus di gabungin satu persatu. Kadang ada bentuk puzzle yang sama tapi dia tidak cocok dengan sambungan puzzle yang lain. Kehidupan saya yang sekarang seperti puzzle yang jatuh, dan harus pelan - pelan di gabungin lagi. Apakah tahun ini akan ada perubahan dalam kotak puzzle saya? apakah puzzle saya bisa terbentuk lagi seperti dulu?

0 comment:

Post a Comment

Followers