May 5, 2009

Pengalaman ikut Simulasi

sudah 1minggu berlalu setelah ikut simulasi dan trading saham. Tujuan utama ikut ini hanya mau koleksi sertifikat, dan pertama itu gak minat sama saham dan terus didaftarin sama teman, trus kemaren mumpung lagi gak ada kegiatan, jadi ikut ja. dan besoknya pas trading gak ngerti sama sekali gimana cara beli dan jualnya. Trus asal beli ja, dan waktu mau beli saham nya ANTM, pertama mau beli 2 lot tapi dikertas tertulis 20 lot, dan keesokan harinya saldo gua turun drastis, bayangin kalo 20 lot dikalikan 500 lembar sudah berapa itu. Tapi gua tetap pertahanin, dan gak dijual, akhirnya hari demi hari tambah tinggi nilainya, dan untung juga. hahahaha ... dan pertama hari trading itu gak minat juga,asal beli .. trus hari keduanya ya agak ngerti, dan selanjutnya malah ketagihan. wah..harus minta duit sama bokap buat main. yang aku sesalin itu hari kedua gua jual emiten TELKOM yang sempat gua beli di hari sebelumnya dan harga TELKOM turun pada hari kedua, dan langsung gua jual,e..tapi hari ketiga dan selanjutnya makin naik. ooo...GOSH.. nyesal banget.Tapi untung ISAT nya makin naik. dan BUMI juga. jadi hari demi hari ya lumayan ngerti tentang main saham. Tapi kalo istilahnya gak gitu tau jelasin. Jadi pengen main beneran tapi inikan termasuk gambling juga. Dari kecil gak suka gambling, sekarang malah jadi suka main saham. jadi merasa bingung. Gak nyesal ikut simulasi ini. Jadi teman - teman jika mau sekedar tau tentang permainan saham, ikut ja simulasi yang ada dikampus tau ditempat terdekat. Asyik dan seru banget.

0 comment:

Post a Comment

Followers